Renungan Harian Kristen Yesus Menguatkan Jiwaku

Renungan Harian Kristen - Mazmur 138 : 3 - Yesus Menguatkan Jiwaku
Renungan Harian Kristen – Mazmur 138 : 3 – Yesus Menguatkan Jiwaku

Renungan Harian Kristen Yesus Menguatkan Jiwaku – Halo, sahabat KodePublik! Selamat pagi, selamat hari Minggu. Bagaimana keadaanya? Semoga baik-baik saja ya semuanya. Ingat selalu bahwa kita punya Yesus yang perkasa. Tuhan yang hidup, Tuhan yang ajaib. Ia adalah Tuhan yang selalu menyertai kita dan memberikan kekuatan kepada kita. KodePublik juga tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan kita semua untuk selalu berdoa dan bersyukur. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Mazmur 138 : 3 – Pada hari aku berseru, Engkaupun menjawab aku, Engkau menambahkan kekuatan dalam jiwaku

Renungan Harian – Yesus Menguatkan Jiwaku

Setiap dari kita pasti pernah atau sedang mengalami pergumulan dalam hidup dan yang kita butuhkan adalah pertolongan agar kita bisa melewatinya dengan baik. Raja Daud mengungkapkan ucapan syukurnya karena Tuhan telah mendengar seruan doanya dalam kesesakan dan Tuhan menambahkan kekuatan dalam jiwanya. Daud percaya bahwa Tuhan pasti akan menolong setiap orang yang berharap dan berseru kepada-Nya, sehingga orang tersebut dapat menyelesaikan pergumulannya dengan kemenangan.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Percaya Bukan Karena Melihat

Yunus melarikan diri ke Tarsis dari panggilan Tuhan untuk memberitakan penghukuman atas Niniwe dan singkat cerita, dia dilemparkan ke laut oleh orang-orang di kapal dan atas penentuan Tuhan, datanglah seekor ikan besar menelan Yunus. Dalam perut ikan, Yunus berdoa, katanya; ”Dalam kesusahanku aku berseru kepada Tuhan dan Ia menjawab aku, dari tengah-tengah dunia orang mati aku berteriak dan Kaudengarkan suaraku”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Hidup Tenang Di Dalam Yesus

Dari pengalaman hidup Daud dan Yunus, kita boleh diyakini dan belajar untuk tetap berharap dan berseru kepada Tuhan Yesus dan menantikan pertolongan-Nya, percayalah dalam kesesakan kita, Dia mendengarkan seruan kita dan tangan-Nya tidak kurang panjang untuk menolong kita. Penuhi undangan-Nya, Yesus mengundang setiap dari kita yang letih, lesu dan berbeban berat, Dia akan memberikan kelegaan kepada kita. Tuhan tidak pernah menjanjikan orang percaya bebas dari masalah, terhindar dari beban kehidupan, tetapi Dia berjanji akan senantiasa menyertai dan menambahkan kekuatan pada jiwa kita yang sedang mengalami pergumulan.

 

 




 

Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sungguh indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Takkan Kulupakan

Dinyanyikan oleh: Sari Simorangkir & Veren

Lirik

Takkan kulupakan
Sgala kebaikanMu
CaraMu menolong
Menyentuh hatiku

Takkan kulupakan
Sgala kebaikanMu
Membalut hatiku
Menyembuhkanku

Saat kuberseru
Engkaupun menjawab
Engkau menambahkan
Kekuatan jiwaku

Karena kasihMu dan karena Setia-Mu
Tempat perlindungan dan pertahananku
Sungguh Kau yang kupercaya

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Bapa, kami datang kepadaMu, kami ingin selalu menyenangkanMu. Kami ingin selalu dekat denganMu. Engkau yang selalu memberikanku, kedamaian, ketenangan dan tempat perlindunganku. Kami percata ya Bapa, Engkau Yesus menguatkan jiwaku dan keluargaku. Hanya Engkau yang kami percaya Bapa. Engkau satu-satunya, benteng kami dan keluarga kami. Kuasa darahMu, memproteksi dan memperisaikan kami dan keluarga. Bawa kami ke dalam hadiratMu bapa, datang selalu ke dalam hati kami. Urapi kami dengan kemulianMu. Tuhan Yesus Kristus, Engkau sungguh ku tinggikan. Terima kasih Tuhan Yesus Kristus atas anugerahMu kepada kami dan keluarga kami. Kami serahkan seluruh hidup kami kedalam tanganMu. Biarlah kehendakMu yang terjadi dan bukanlah kehendak kami. Ampunilah semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top