Renungan Harian Kristen Hari Ini 19 Februari 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 18 Februari 2022 - Mazmur 128 : 4
Renungan Harian Kristen Hari Ini 18 Februari 2022 – Mazmur 128 : 4

Sesungguhnya demikianlah akan diberkati orang laki-laki yang takut akan Tuhan – Mazmur 128 : 4

 

KodePublik – Banyak orang mendambakan keluarga bahagia dan diberkati Tuhan, keluarga yang setiap anggotanya saling mengasihi, menghargai dan bertanggung jawab satu sama lain, namun dalam kenyataannya, banyak juga yang justru sebaliknya, termasuk keluarga orang percaya. Menurut Pemazmur, jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah orang yang membangunnya, rumah juga berbicara mengenai keluarga dan keluarga yang dibangun tanpa Tuhan sebagai dasarnya adalah sia-sia.

Keluarga dibangun dimulai dari perkawinan dan perkawinan merupakan gerbang memasuki kehidupan baru. Untuk membangun rumah tangga perlu mengundang dan melibatkan Tuhan di dalamnya, meletakkan Kristus sebagai dasar bangunan yang kokoh, ketika Yesus diundang dan menjadi dasar perkawinan, akan ada mujizat yang terjadi, seperti yang terjadi pada perkawinan di Kana. Kepala keluarga wajib bertanggung jawab akan kebutuhan hidup keluarganya, untuk itu Pemazmur menasehati agar setiap laki-laki (kepala keluarga) takut akan Tuhan dan Tuhan akan memberkati kehidupan keluarganya.




Rasul Paulus juga memberikan resep untuk membangun sebuah keluarga dan menurutnya kasih Kristus harus menjadi dasar hidup suami isteri, dimana isteri harus tunduk kepada suami seperti kepada Tuhan dan pada saat yang sama, suami harus mengasihi isterinya sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya. Mintalah Tuhan Yesus yang memimpin rumah tangga kita, bagi yang membangun rumah tangga baru, ada sebuah pujian lama yang berkata, ”Yesus, Yesus dengar doaku, pimpin rumah tangga baru dengan kasih-Mu”.

Semoga konten “Renungan Harian Kristen Hari Ini 19 Februari 2022” ini dapat menjadi berkat dan kekuatan bagi kita semua. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top