Renungan Harian Kristen Hari Ini 16 Februari 2022

Renungan Harian Kristen Hari Ini 16 Februari 2022 - Roma 11 : 33
Renungan Harian Kristen Hari Ini 16 Februari 2022 – Roma 11 : 33

O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya! – Roma 11 : 33

 

KodePublik – Dalam hidup ini banyak peristiwa yang terjadi, yang kita tidak mengerti, ada yang berkata, itulah misteri kehidupan.
Demikian juga kita seringkali tidak bisa mengerti cara Tuhan dalam menolong, menyertai dan memberkati kita. Paulus dengan jelas mengatakan bahwa jalan Tuhan tak terselami, sebab siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan? Sepertinya jalan Tuhan itu tidak masuk akal, sebenarnya bukan tidak masuk akal, tetapi melampaui segala akal.

Untuk mengerti jalan-jalan Tuhan, kita perlu merenungkan firman Tuhan dan meminta Roh Kudus agar memberi kemampuan kepada kita agar memahami firman Tuhan yang kita renungkan. Manusia itu terbatas, sehingga tidak mungkin dapat mengerti segala jalan dan pikiran Tuhan yang tidak terbatas, Pengkhotbah mengatakan bahwa manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir. Paulus saja, sebagai orang yang memahami hukum Taurat dengan luar biasa, dia pun menyadari bahwa Allah kita adalah Allah yang luar biasa, begitu dalam kekayaan, hikmat dan pengetahuan-Nya, tidak ada seorangpun, sejenius apapun yang dapat memahami jalan-jalan-Nya.




Yang terpenting, kita mengimani bahwa rancangan Tuhan untuk kita adalah rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan untuk memberikan kepada kita hari depan yang penuh harapan. Apa yang tidak mungkin menurut pemikiran kita, tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan, bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, firman Tuhan dalam kitab Yesaya berkata, ”Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara”.

Semoga konten “Renungan Harian Kristen Hari Ini 16 Februari 2022” ini dapat menjadi berkat dan kekuatan bagi kita semua. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top