Renungan Harian Kristen Bersyukur Dan Pujilah Yesus

Renungan Harian Kristen - Mazmur 43 : 5 - Bersyukur Dan Pujilah Yesus
Renungan Harian Kristen – Mazmur 43 : 5 – Bersyukur Dan Pujilah Yesus

Renungan Harian Kristen Bersyukur Dan Pujilah Yesus – Halo, sahabat KodePublik! Selamat pagi semuanya. Semoga keadaan kita selalu baik-baik saja yah. Sebagai anak-anak Tuhan, kita harusnya selalu memuji nama Yesus. Jangan pernah tinggalkan diriNya dalam keadaan apapun, karena Ia adalah Tuhan yang setia. KodePublik juga tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan kita semua untuk selalu berdoa dan bersyukur. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Mazmur 43 : 5 – Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!

Renungan Harian – Bersyukur Dan Pujilah Yesus

Seringkali dalam perjalanan hidup kita, tekanan, persoalan, pencobaan, menghampiri kita dan membuat jiwa kita gelisah dan tertekan
Raja Daud juga mengalami hal yang sama, sekalipun dia seorang raja yang hebat, namun ketika jiwanya tertekan dan gelisah, ketika dia menyadari ketidakberdayaannya, kelemahannya, dia justru berkata dalam dirinya, “Pujilah Tuhan hai jiwaku”, berharaplah kepada Allah, di bagian lain dia mengatakan, “jangan lupakan segala kebaikan-Nya”.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Jadilah Pembawa Damai

Daud menyatakan imannya kepada Tuhan melalui pujian dan penyembahan, Daud mengingat terus kebaikan Allah dalam hidupnya dan Daud mempercayakan hidupnya sepenuhnya kepada Allah. Tekanan dan persoalan hidup, acapkali membuat kita tertekan, mengeluh, bersungut-sungut, Pemazmur mengajak kita untuk memuji Tuhan, mengingat segala kebaikan-Nya, Dia telah mengampuni kita, menebus kita dari kebinasaan kekal, Dia menebus kita dari lobang kubur, Dia yang menyembuhkan segala sakit kita. kasih-Nya melimpah dalam hidup kita, Dia yang memuaskan hasrat kita dengan kebaikan, semuanya diberikan Tuhan kepada kita, bukan karena kita berhak menerimanya, melainkan karena anugerah Tuhan semata.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Yesus Adalah Jawaban

Kesadaran akan kebaikan Tuhan akan membuat hati kita melimpah dengan ucapan syukur, pujilah Tuhan hai jiwaku. Pemazmur juga berkata, ”Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, hai semua orang yang berharap kepada Tuhan”. Orang yang berharap kepada Tuhan dan mengandalkan-Nya dalam setiap langkahnya, hidupnya akan diberkati.

 

 




 

Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sungguh indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Pujilah Tuhan Hai Jiwaku

Dinyanyikan oleh: Herlin Pirena

Lirik

Mengapa kau tertekan hai jiwaku
Dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku
Berharaplah kepada Tuhan
Penolongku dan Allahku
Jangan lupakan segala kebaikan-Nya
Bersyukurlah kepada-Nya
Pujilah Tuhan, hai jiwaku

Pujilah Tuhan hai jiwaku
Pujilah nama-Nya
Dengan segenap hati
Kusembah nama-Mu yang kudus

Terbit surya datang hari baru
Kembaliku puji Tuhan
Apa pun yang lalu
Apa pun yang di dekatku
Kubernyanyi saat malam tiba

Pujilah Tuhan hai jiwaku
Pujilah nama-Nya
Dengan segenap hati
Kusembah nama-Mu yang kudus

Penuh kasih Tuhan panjang sabar
Murah hati nama-Mu besar
Kebaikan-Mu selalu kunyanyikan
Ribuan alasan kutemukan

Pujilah, pujilah Tuhan hai jiwaku
Pujilah nama-Nya
Dengan segenap hati
Kusembah nama-Mu yang kudus

Pujian ini akan terus kubawa sampai akhir perjalanan
Bahkan terus sampai ke surga

Saat kekuatanku mulai lemah
Aku tiba di batas waktu
Tetap jiwaku terus memuji-Mu
Ribuan tahun sampai selamanya

Pujilah, pujilah Tuhan hai jiwaku
Pujilah nama-Nya
Dengan segenap hati
Kusembah nama-Mu yang kudus

Pujilah Tuhan hai jiwaku
Pujilah nama-Nya
Dengan segenap hati
Kusembah nama-Mu yang kudus

Dengan segenap hati
Kusembah nama-Mu yang kudus
Nama-Mu yang kudus
Pujilah Tuhan hai jiwaku

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Bapa, terima kasih atas kebaikanMu atas kami. Pakai kami dan keluarga kamim agar menjadi terang dalam gelapnya dunia ini. Biarlah namaMu selalalu tinggi di atas muka bumi ini. Terpujilah namaMu Tuhan Yesus. Terima kasih Tuhan Yesus Kristus atas anugerahMu kepada kami dan keluarga kami. Kami serahkan seluruh hidup kami kedalam tanganMu. Biarlah kehendakMu yang terjadi dan bukanlah kehendak kami. Ampunilah semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Exit mobile version