Renungan Harian Kristen Jadilah Pembawa Damai

Renungan Harian Kristen - Matius 5 : 9 - Jadilah Pembawa Damai
Renungan Harian Kristen – Matius 5 : 9 – Jadilah Pembawa Damai

Renungan Harian Kristen Jadilah Pembawa Damai – Halo, sahabat KodePublik! Selamat pagi semuanya. Semoga kita selalu baik-baik saja ya. Tidak terasa ya sekarang sudah hari Senin, dan kita kembali bekerja dan beraktifitas seperti biasa. Kita sebagai anak-anak Tuhan, kita harus pembawa damai, janganlah kita membawa hal-hal yang buruk, baik itu dari perbuatan dan perkataan kita. KodePublik juga tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan kita semua untuk selalu berdoa dan bersyukur. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Matius 5 : 9 – Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah

Renungan Harian – Jadilah Pembawa Damai

Walaupun peradaban manusia sudah semakin maju dan demokrasi sudah semakin baik, namun peperangan masih saja terjadi. Sebagai orang percaya, sudah seharusnya juga kita menjadi pembawa damai, kata damai dalam bahasa Ibrani adalah shalom, yang berarti keserasian, keutuhan, kebaikan, tidak ada perpecahan, sejahtera.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Yesus Adalah Jawaban

Hampir semua orang pasti ingin memperoleh damai dalam hidupnya, namun tidak semua orang mau menjadi pembawa damai. Orang yang menjadi pembawa damai, berbuat sesuatu untuk kebaikan sesama dan cenderung mengutamakan kepentingan orang lain, mau berkorban, menahan diri agar tidak terjadi keributan atau pertengkaran. Pembawa damai adalah orang yang proaktif menyelesaikan setiap perselisihan yang terjadi.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Berdoa Dan Berjaga-Jaga

Firman Tuhan menasehati kita agar berusaha hidup damai dengan semua orang, di bagian lain, dikatakan, ”Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang!”. Tuhan menginginkan kita menjadi pembawa damai yang senantiasa memancarkan damai Kristus melalui sikap hidup dan tindakan kita. Kita harus mengimplementasikan kasih Kristus kepada sesama kita agar mereka juga merasakan damai sejahtera dalam hidup mereka. Tidak ada kebahagian tanpa kedamaian!

 

 




 

Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sungguh indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Daniel Christianto & Putri Ayu

Dinyanyikan oleh: Pembawa DamaiMu

Lirik

Tuhan jadikanlah aku pembawa damai-Mu
Dalam kebencian jadikanlah aku pembawa cinta kasih
Dalam penghinaan jadikanlah aku pembawa pengampunan
Dalam perselisihan jadikanlah aku pembawa kerukunan

Tuhan jadikanlah aku pembawa damai-Mu
Dalam kesesatan jadikanlah aku pembawa kebenaran
Dalam kebimbangan jadikanlah aku pembawa kepastian
Dalam kesedihan jadikanlah aku pembawa sukacita

Tuhan kuatkanlah kami
Untuk mampu memahami, lebih daripada kami dipahami
Untuk mampu menghibur, lebih daripada dihibur
Untuk mengasihi lebih daripada kami dikasihi

Dengan memberi
Kami menerima
Dengan mengampuni
Kami juga diampuni
Dengan menyangkal diri
Kami temukan hidup baru
Dengan mati suci
Kami dilahirkan dalam hidup kekal

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Kami ingin selalu menjadi pembawa damai. Urapi ya Bapa, urapi perkataan kami agar selalu mengeluarkan perkataan berkat, bukan yang buruk. Urapi hati kami, agar hati kami selalu bersukacita, tenang dan damai, bukan hati yang iri dan dengki. Urapi pikiran kami, agar kami selalu berfikir positif, dan bukan berkifir yang negatif. Urapi perbuatan kami, agar kami selalu melakukan hal-hal yang baik dan menolong sesama, dan bukan melakukan hal-hal yang buruk. Biar kami menjadi lebih baik lagi dari hari sebelumnya dan jadilah pembawa damai. Terima kasih Tuhan Yesus Kristus atas anugerahMu kepada kami dan keluarga kami. Kami serahkan seluruh hidup kami kedalam tanganMu. Biarlah kehendakMu yang terjadi dan bukanlah kehendak kami. Ampunilah semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Exit mobile version