Renungan Harian Kristen Berdoa Dan Berjaga-Jaga

Renungan Harian Kristen - Matius 26 : 41 - Berdoa Dan Berjaga-Jaga
Renungan Harian Kristen – Matius 26 : 41 – Berdoa Dan Berjaga-Jaga

Renungan Harian Kristen Berdoa Dan Berjaga-Jaga – Halo, sahabat KodePublik! Selamat sore semuanya. Semoga kita selalu sehat-sehat saja ya. Agar kita dapat beraktifitas dengan baik hari ini. Haruslah kita ada kedamaian dan ketenangan pada hari-hari kita. Jangan sampai kita lengah juga dalam keseharian, kita harus selalu waspada dan berja-jaga, agar kita tidak jatuh dalam dosa. KodePublik juga tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan kita semua untuk selalu berdoa dan bersyukur. Yuk kita simak bacaan renungan di bawah ini.

Bacaan Ayat Alkitab

Matius 26 : 41 – Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah

Renungan Harian – Berdoa Dan Berjaga-Jaga

Presiden Jokowi mengatakan bahwa ekonomi 60 negara di dunia akan ambruk akibat terdampak pandemi dan krisis ekonomi, 42 negara dipastikan sudah menuju ke sana, oleh karena itu, presiden meminta agar Indonesia senantiasa berjaga-jaga, hati-hati dan waspada. Memang hidup manusia semakin hari semakin sulit, tantangan hidup semakin bertambah-tambah, kejahatan, krisis demi krisis melanda dunia, untuk itu firman Tuhan memperingatkan kita agar semakin tekun berdoa dan berjaga-jaga. Berdoa bukan hanya buat diri sendiri atau keluarga kita saja, berdoa bagi pemerintah kita agar Tuhan menolong, memberi hikmat akal budi dalam menjalankan roda pemerintahan secara bertanggung jawab.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Selalu Ada Berkat

Rasul Paulus menganjurkan, ”Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur”. Berjaga-jaga berarti bersiap-siap, siap sedia, berawas-awas terhadap sesuatu. Sebagai orang percaya, kita harus bertekun dalam doa dan senantiasa berjaga-jaga, agar Tuhan meluputkan kita dari krisis ekonomi yang dahsyat. Kita perlu meminta kekuatan dan pertolongan dari Tuhan agar kalau kita harus mengalami dampak dari krisis, iman kita tidak goyah, kita kuat dan dimampukan keluar sebagai pemenang.

Baca juga: Renungan Harian Kristen Percaya Penuh Kepada Yesus

Di akhir zaman ini, keadaan manusia semakin jauh dari Tuhan, gaya hidup hedonis semakin diminati, kebencian dan kekerasan dipertontonkan, belum lagi degradasi moral semakin parah, tetaplah berdoa dan berjaga-jaga, agar kita tidak jatuh dalam pencobaan. Percayalah Tuhan yang akan melakukan keajaiban-keajaiban kepada kita yang berserah kepada-Nya. Pemazmur mengatakan, ”Engkaulah Allah yang melakukan keajaiban; Engkau telah menyatakan kuasa-Mu di antara bangsa-bangsa”.

 

 




 

Lagu Pujian dan Penyembahan Renungan

Yuk kita memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, mari kita selalu dekat denganNya. Jangan pernah jauh dariNya. Lagu ini sungguh indah, baik itu nada dan liriknya.

Judul Pujian: Berdoa Dan Berjaga-Jaga

Dinyanyikan oleh: Jonathan Prawira

Lirik

Ku berdoa dan berjaga-jaga
Hadapi tanda akhir zaman
Agar ku kuat dan ku melihat
Mukjizat semakin kau nyatakan

Seperti anak dara yang bijaksana
Layak menyambut pengantinnya
Ku mau siap sedia bagi-Mu Raja
Di saat hari Tuhan tiba

Ku berdoa dan berjaga-jaga
Hadapi tanda akhir zaman
Agar ku kuat dan ku melihat
Mukjizat semakin kau nyatakan

Seperti anak dara yang bijaksana
Layak menyambut pengantinnya
Ku mau siap sedia bagi-Mu Raja
Di saat hari Tuhan tiba

Seperti anak dara yang bijaksana
Layak menyambut pengantinnya
Ku mau siap sedia bagi-Mu Raja
Di saat hari Tuhan tiba
Berdoa dan berjaga-jaga

Doa Renungan

Tuhan Yesus Kristus Allah Bapa kami yang bertahta di dalam surga, terima kasih atas berkat dan penyertaanMu pada kami untuk hari ini. Tuhan Yesus, jauhkanlah kami dari yang jahat, dari setan orang jahat dan semua pekerjaannya. Kami percaya Engkau selalu ada di sisi kami, untuk selalu sertai dan jagai kami. Kami tolak semua celaka dan marabahaya. Bantu kami agar kami selalu berdoa dan berjag-jaga di dalam kehidupan kami. Bawa kami ke dalam hadiratMu. Terima kasih Tuhan Yesus Kristus atas anugerahMu kepada kami dan keluarga kami. Kami serahkan seluruh hidup kami kedalam tanganMu. Biarlah kehendakMu yang terjadi dan bukanlah kehendak kami. Ampunilah semua kesalahan kami ya Bapa, baik itu dari perbuatan, pikiran, perkataan dan dari hati kami, baik itu yang di sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Tuhan Yesus Dengarkanlah doa kami ini yang kurang dari sempurna. Dan hanya di dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Haleluya, haleluya, Amin.

Semoga konten artikel ini, dapat menjadi berkat bagi kita semua ya. Tuhan Yesus memberkati.

 

**Editor: whoami

Bagikan Konten ini

Ditag dengan:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version